Publik Training
Assessment Center Service
Personal Development Program
In-house Training Program
Organizational Development & Intervention
Training Management System
Psychological Testing
Outbound Management Training
Organizational Gathering
Rafting Fun & Gathering
Small Group Activities

Share Value


Chat Me

 

 

 

Facebook







Twitter


Hubungi Kami

Follow Us

Powered by CoalaWeb

Raffting Gathering

 

Program Pengembangan Organisasi
Rafting Gathering (Arung Jeram)

Rafting gathering merupakan kegiatan yang bersifat petualangan di alam terbuka (sungai) yang penuh dengan tantangan akan tetapi mengasyikkan. Dalam kegiatan fun rafting ini, lebih menekankan pada kegiatan yang berhubungan dengan kerja sama antar peserta (teamwork), pengembangan tim (team building), meretas personal blok antar pegawai, meningkatkan kedekatan antar personal, kebersamaan, dan rasa saling percaya (trust), dan penyegaran dari rutinitas sehari-hari (refreshing mind) dan memecah kekakuan birokrasi. 

Metode Rafting bersifat menantang untuk pengembangan SDM, termasuk dalam peningkatan kompetensi individu maupun organisasi. Pengembangan diri menjadi point penting dalam target model pelatihan ini. Adapun target dari kompetensi pengembangan SDM, mencakup:
1. Personal Effectiveness & Personality 
2. Manajerial organisasi 


Desain Rafting gathering yang kami rancang mencakup:

  1. Icebreaking, merupakan teknik praktis dalam penyegaran tim menggunakan games/permainan yang didesain semenarik mungkin. Hal ini untuk membangun rapport antara peserta maupun trainer, memecah kekakuan, menyegarkan suasana, mentransfer mood positif (fun) dalam pelatihan yang akan dilakukan.
  2. Games / permainan kelompok, permainan kami berikan kepada peserta training sebelum melakukan aktivitas arung jeram. Permainan dapat berupa psiko-games yang unik dengan memadukan unsur keceriaan, dinamika kelompok serta goal setting kelompok. Permainan yang kami rancang dapat menumbuhkan iklim kompetitif antara peserta pelatihan, serta meningkatkan kohesivitas tim (keterpaduan dalam mencapai tujuan bersama). Kami biasanya memberikan permainan berupa tool adventuring yang harus dselesaiakan oleh masing-masing tim selama perjalanan mereka mengarungi sungai. Permainan yang kami rancang sangat atraktif, jadi selain menikmati fun, aspek manajerial SDM dapat kita tumbuhkembangkan di permainan ini.
  3. Small group activities, metode pelatihan dengan didesain secara berkelompok dengan struktur dan fungsional yang spesifik. Masing-masing group akan didampingi oleh 1 (satu) co trainer yang berperan sebagai jembatan komunikasi, mentor, observer dan mengarahkan pada unsur debrief (pemaknaan) pencapaian dinamika kelompok untuk diterapkan didalam organisasi.
  4. Arung Jeram, dilakukan dengan mengarungi sungai Elo magelang sepanjang 12 KM, dengan waktu yang dibutuhkan kurang lebih 2 – 3 Jam perjalanan. Masing-masing prahu terdiri dari 6 (enam) peserta yang akan didampingi oleh co-trainer dan seorang guide/pemandu. Sehingga untuk aktivitas ini sangat aman.
  5. Pemaknaan personal & team (debrief), proses pengarahan terhadap hasil penyelesaian permainan/games selama perjalanan arung jeram. Dipandu oleh co trainer dan trainer untuk menciptakan feedback dari para peserts untuk mengetahui dan mengukur internalisasi dari permainan tersebut terhadap kesuksesan ditempat kerja. Trainer akan mengarahkan kepada out-put berupa “keyword” sebagi bentuk integrasi dari feedback peserta. 


Fasilitas yang kami berikan, mencakup: 

  1. Program kegiatan yang sistematis dan atraktif 
  2. Tim instruktur dan fasilitator 
  3. Jeram stage sungai Elo Magelang 
  4. Ice breaking 
  5. Games / permainan 
  6. Small group activity method 
  7. Safety tools (pelampung, helmet) 
  8. Adventuring/ petualangan 
  9. Debrief
  10. Output evaluasi
  11. Makan 1 kali, snack 1 kali
  12. Sertifikat pengembangan SDM


Rancangan Schedule pelaksanaan yang biasa kita lakukan, mencakup:

  • 10.00 – 10.30 WIB : ice breaking
  • 10.30 – 11.00 WIB : SGA
  • 11.00 – 12.15 WIB : Permainan/games
  • 12.15 – 13.00 WIB : ISHOMA
  • 13.00 – 13.30 WIB : Persiapan rafting
  • 13.30 – 16.30 WIB : Arung jeram
  • 16.30 – 17.00 WIB : debrief & refleksi
  • 17.00 – 17.30 WIB : Penutup 


Silahkan kontak operational office kami di 0274 8510040, untuk mendapatkan promo penawaran yang menarik dan biaya terjangkau.

Portal Publik Training

Jadwal Publik Training 2015

Klik di sini untuk mendapatkan jadwal publik training 2014

Biro Psikologi Kami

Info Lowongan Kerja

Posting Gratis Di Sini

Dinas Tenaga Kerja RI

Dinas Tenaga Kerja Yogyakarta

Sure Creative