Publik Training
Assessment Center Service
Personal Development Program
In-house Training Program
Organizational Development & Intervention
Training Management System
Psychological Testing
Outbound Management Training
Organizational Gathering
Rafting Fun & Gathering
Small Group Activities

Share Value


Chat Me

 

 

 

Facebook







Twitter


Hubungi Kami

Follow Us

Powered by CoalaWeb

Talent Management Recruitment Training

 

Pelatihan kompetensi ini secara implementatif mempelajari sistem rekrutmen & seleksi yang berbasis kompetensi yang sudah banyak dilakukan oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia. Dengan demikian dalam sistem rekrutmen & seleksi, pengukuran kompetensi karyawan secara obyektif menjadi nilai penting. Sistem rekrutmen sendiri dimaksudkan sebagai media seleksi individu dalam memenangkan persaingan jabatan tanpa mengurangi aspek profesionalitas kerja. Sistem rekrutmen pada masing-masing perusahaan disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi perusahaan. Perusahaan sendirilah yang menentukan seperti apa sistem dan proses seleksi dalam mendapatkan karyawan yang berkualitas.

Namun Idealnya, proses rekrutmen diawali dari tahap perencanaan kebutuhan, proses seleksi hingga tahap pengambilan keputusan. Perencanaan kebutuhan adalah suatu proses identifikasi kuantitas karyawan yang dimiliki dengan kebutuhan fungsi organisasi. Apabila dalam identifikasi kebutuhan tersebut dijumpai GAP kebutuhan maka salah satu pilihannya adalah melakukan proses rekrutmen. Proses seleksi adalah aktivitas penjaringan calon kandidat, dimulai dari seleksi administrasi berkas, tahapan tes tertulis, tahapan tes psikologis, tahapan tes wawancara, tahapan tes kesehatan, tahapan tes fisik, tahapan tes praktek, dan lain sebagainya. Kemudian pengambilan keputusan yang dimaksud adalah proses untuk mendapatkan calon / kandidat yang berkompeten dan memenuhi standar kualifikasi jabatan. Sehingga calon / kandidat tersebut telah siap untuk menjalankan proses orientasi di perusahaan berdasarkan konsep manajemen talenta.

Perkembangan ilmu SDM dewasa ini telah memasuki era pengembangan human capital. Salah satu isu yang menarik adalah terkait manajemen talenta. Apa itu manajemen talenta? mungkin beberapa perusahaan sudah menerapkan berbagai apalikasi program-program perekrutan seperti management trainee (MT), employee development program (EDP), management development program (MDP), leadership developement program (LDP), dll. Apakah konsep tersebut sudah benar-benar diterapkan berdasarkan impelmentasi manajemen talenta? apa yang harus dipersiapkan untuk manajemen rekrutmen berbasis talent management? Dari segi SDM, tools pengukuran, program pengembangan dan evaluasi.

Proses sistem rekrutmen & seleksi di atas merupakan sistem praktis yang diimplementasikan di dunia kerja. Sistem tersebut diintegrasikan dengan sistem manajemen telenta perusahaan itu sendiri. Sehingga akan sangat menarik dan aplikatif apabila dapat mempelajari sistem rekrutmen & seleksi secara praktis dan implementatif dalam pelatihan yang berbasis HR Rekrutmen untuk talent management.

MATERI PELATIHAN

Hari I

  1. Pengantar tentang seleksi SDM
  2. Potential people review berbasis Talent Management System
  3. Recruitment Management System (RMS)
  4. Kompetensi kebutuhan seleksi untuk Talent Management

Hari II

  1. Job Posting Process
  2. Administration Selection For Talent
  3. Test & selection Process (Tes & Wawancara)
  4. Aplication form recruitment, talent mapping dan talent pool
  5. Pelaporan hasil rekrutmen, talent mapping dan talent pool

 

TARGET PELATIHAN

  1. Learning share tentang sistem rekrutmen di Perusahaan multinasional.
  2. Mengetahui dan mempelajari sistem rekrutmen di perusahaan yang menjalankan sistem HRMS, ISO dll.
  3. Mengetahui dan mempelajari sistem perencanaan kebutuhan SDM perusahaan.
  4. Mengetahui dan mempelajari form aplikasi rekrutmen.
  5. Mengetahui dan mempelajari proses tes tertulis serta aplikasi tes psikologi yang dipakai dalam sistem seleksi di Perusahaan-perusahaan.
  6. Mengetahui strategi wawancara yang dipakai dalam sistem seleksi untuk manajemen talenta.
  7. Mengetahui dan mempelajari standar kualifikasi kompetensi karyawan untuk kebutuhaan rekrutmen & seleksi.
  8. Peserta training memiliki kompetensi di bidang rekrutmen specialist berbasis manajemen talenta, sehingga siap dalam mengaplikasikan di dunia kerja.

SASARAN

  1. Fresh Graduate/New Employee
  2. All Background
  3. HRD perusahaan
  4. MR Perusahaan
  5. Coorporate Secretary
  6. CEO Perusahaan
  7. Administration Officer
  8. Others position 

 

Portal Publik Training

Jadwal Publik Training 2015

Klik di sini untuk mendapatkan jadwal publik training 2014

Biro Psikologi Kami

Info Lowongan Kerja

Posting Gratis Di Sini

Dinas Tenaga Kerja RI

Dinas Tenaga Kerja Yogyakarta

Sure Creative