Publik Training
Assessment Center Service
Personal Development Program
In-house Training Program
Organizational Development & Intervention
Training Management System
Psychological Testing
Outbound Management Training
Organizational Gathering
Rafting Fun & Gathering
Small Group Activities

Share Value


Chat Me

 

 

 

Facebook







Twitter


Hubungi Kami

Follow Us

Powered by CoalaWeb

Promosi Jabatan

 

Pengembangan SDM di perusahaan tidak lepas dengan pengembangan kompetensi para karyawannya. Pengembangan kompetensi tersebut haruslah dibarengi dengan sistem pengembangan level jabatan. Model aplikasi pengembangan karyawan tersebut yang diterapkan di perusahaan-perusahaan adalah sistem manajemen karir (career management system). Sistem manajemen karir adalah suatu rangkaian atau urutan posisi jabatan yang mungkin akan dipegang seorang karyawan selama masa kerja di suatu perusahaan.  Sistem manajemen karir bertujuan untuk memberikan dorongan atau keyakinan seseorang untuk mengarahkan diri (untuk suatu posisi/jabatan) selama perjalanan  kehidupan kerjanya.Proses pengembangan karir dilakukan oleh perusahaan melalui media proses promosi.  Promosi merupakan kesempatan yang diberikan oleh perusahaan kepada karyawannya untuk meningkatkan karirnya sesuai dengan kualifikasi yang dituntut.  Dinamika promosi yang diberikan sebagai langkah moral dalam memotivasi karyawannya untuk berprestasi.  Masing-masing perusahaan memiliki struktur jenjang karir yang bertingkat.  Jenjang  karir tersebut bergerak mulai level staf, kepala seksi, manager dan tidak menutup kemungkinan sampai level direksi.  Hal ini memperjelas pentingnya suatu promosi untuk karyawan dalam meningkatkan kompetensi kerja di dalam perusahaan.

Melihat dasar pentingnya media promosi karyawan sesuai kebutuhan perusahaan, maka perlu dilakukan asessmen yang obyektif sesuai dengan standar kompetensi jabatan.  Dengan demikian manajemen perusahaan dapat mengetahui potensi karir individu sebagai dasar pertimbangan kenaikan jabatan.

Adapun assessmen yang dilakukan adalah assessmen individual untuk kebutuhan promosi, dengan tujuan sebagai berikut:

  1. Melakukan pengukuran terhadap kompetensi yang dimiliki individu untuk kebutuhan promosi.
  2. Melakukan pengukuran prediktif terhadap kompetensi individu satu level diatas jabatan saat ini.
  3. Melakukan pengukuran terhadap kompetensi individu secara obyektif dan metodologis menggunakan alat ukur yang valid dan reliabel.

Adapun manfaat yang didapatkan perusahaan dengan adanya assessmen promosi, sebagai berikut:

  1. Memperoleh hasil pengukuran yang sesuai dengan kebutuhan promosi keryawan di tempat kerja.
  2. Memperoleh gambaran kompetensi individu sesuai dengan standar jabatan organisasi di level atasnya.
  3. Mendapatkan profile kandidat dalam konteks “potential people”.
  4. Merekomendasikan kandidat yang memiliki potensi sesuai dengan standar kompetensi yang dibutuhkan dalam promosi/pengembangan karir.
  5. Sebagai alat bantu pengembangan karir (promosi) dan mengidentifikasi kader-kader pemimpin melalui suatu metode yang memiliki akurasi dan obyektifitas yang valid dan reliable.
  6. Menghasilkan strategi dan tindakan pengembangan yang spesifik dan terencana bagi individu dalam pengembangan karir.
  7. Manfaat bagi pemimpin organisasi kerja, dapat dipergunakan sebagai alat/sarana pengambilan keputusan yang berkaitan dengan SDM seperti job placement, promosi, mutasi dan pengembangan karir karyawan.

Untuk mendapatkan jasa pelayanan ini sesuai dengan kebutuhan di perusahaan/instansi anda, silahkan kontak call center office kami O851O - 851OO4O.

 

 

" together we can do better "

 

 

 

 

Portal Publik Training

Jadwal Publik Training 2015

Klik di sini untuk mendapatkan jadwal publik training 2014

Biro Psikologi Kami

Info Lowongan Kerja

Posting Gratis Di Sini

Dinas Tenaga Kerja RI

Dinas Tenaga Kerja Yogyakarta

Sure Creative